Ternyata Ini Keunggulan Maruyungsari Setelah Jadi Desa Binaan P2WKSS Jabar

- Juni 01, 2016
advertise here
advertise here
Jadi Desa Binaan P2WKSS Jabar, Ini Keunggulan Maruyungsari Pangandaran, - Kepala Desa Maruyungsari, Turino, mengakui, semangat pemberdayaan perempuan di desanya sangat tinggi. Hal itu dilihat dari peranan perempuan dalam menciptakan produk bernilai ekonomi seperti keripik sale, singkong dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu, minimal setiap tahun melaksanakan bedah rumah untuk 2 unit rumah tidak layak huni.

Jadi Desa Binaan P2WKSS Jabar, Ini Keunggulan Maruyungsari Pangandaran
Kantor Kepala Desa Maruyungsari, Sumber Gambar: FOTO
“Saya sudah memprogramkan bedah rumah tiap tahun minimal dua rumah dengan bantuan swadaya masyarakat. Alhamdulillah berjalan sudah hampir tiga tahun dan masyarakat juga sangat mendukung,” kata Turino, ketika ditemui Koran HR, di acara Penilaian tim verifikasi P2WKSS tingkat Jabar, di Desa Marunyungsari, Kecamatan Padaherang, Selasa (03/04/2016).

Lebih lanjut Turino menturukan, disamping kegiatan bedah rumah pihaknya juga membangun fasilitas umum seperti MCK, pengolahan limbah dan pemanfaatan pekarangan rumah. untuk pembangunan fisik, meliputi perbaikan jalan gang, pembentukan dan pelatihan kelompok tani, pembentukan Bina Keluarga Remaja (BKR) serta pembentukan Bina Keluarga Lansia (BKL).

“Kita juga rutin melakukan penyuluhan, meliputi penyuluhan lingkungan, penyuluhan KB, penyuluhan perlindungan anak dan KDRT, juga penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), demi terciptanya kehidupan masyarakat desa yang sejahtera,” pungkasnya. |HR

Sumber Artikel:
http://kontroversinews.com/2016/05/05/jadi-desa-binaan-p2wkss-jabar-ini-keunggulan-maruyungsari-pangandaran/
Advertisement advertise here

2 komentar

avatar

kerajinan rumahtangga/home industri pada umumnya membuat warganya selalu kreatif

avatar

benar sekali, semoga sllu ada support sehingga ttap berjalan, baik itu pemerintah maupun swasta


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search